Langkah Mudah untuk Membuat Cendol Nutrijel Tanpa Alat, Bikin Ngiler

Posted on

Cendol Nutrijel Tanpa Alat. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's KitchenCari yang seger-seger buat buka puasa nanti. Coba aja bikin minuman yang satu ini. Haii semua hari ini aku akan bikin CENDOL NUTRIJEL TANPA ALAT yang mudah banget buatnya dan praktis.

Assalamualaikum Di episode kali ini aku mau bikin Cendol NUTRIJELL Tanpa Cetakan simple dan banyak jadinya. Seperti cendol pelengkap es buah misalnya. Agar bisa lebih praktis, sebenarnya cara buat cendol nutrijel bisa dengan mudah dipraktikkan di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep cendol nutrijel tanpa alat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cendol nutrijel tanpa alat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cendol nutrijel tanpa alat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cendol nutrijel tanpa alat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's KitchenCari yang seger-seger buat buka puasa nanti. Coba aja bikin minuman yang satu ini. Haii semua hari ini aku akan bikin CENDOL NUTRIJEL TANPA ALAT yang mudah banget buatnya dan praktis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cendol nutrijel tanpa alat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cendol Nutrijel Tanpa Alat memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cendol Nutrijel Tanpa Alat:

  1. Ambil 1 bks nutrijel plain (tanpa rasa).
  2. Ambil 4 sdm tepung beras.
  3. Ambil 2 sdm tepung tapioka.
  4. Ambil 500 lbr jus pandan (air 500ml diblender dgn 5 buah daun pandan).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.

Hanya perlu Bahannya pun mudah ditemukan, hanya perlu menyiapkan bahan pokok seperti nutrijel, tepung beras, air, dan pewarna makanan jika. Kelapa Muda Nutrijel Rasa Mirip Kelapa Asli. Cara Membuat Cendol Alami Tanpa Bahan Pewarna. Sudah pernah nyobain es cendol nutrijel?

Cara membuat Cendol Nutrijel Tanpa Alat:

  1. Lebih detail cara buatnya silahkan tonton video cara buatnya di youtube saya : Husna Cookings atau klik saja link yg ada di instagram @husnacookings, terimakasih 🙏🏻.
  2. Siapkan panci : Masukkan tepung beras, tepung tapioka, garam dan nutrijel plain. Aduk-aduk. Kemudian tambahkan sedikit air jus pandan untuk melarutkan. Setelah larut kemudian masukkan sisa jus pandannya aduk hingga tercampur rata..
  3. Kemudian nyalakan api, masak dengan api sedang sampai mengental sambil harus terus di aduk ya. Jika udah mulai kental, kecilkan api terus aduk hingga warnanya berubah mengkilap ya. Kalo udah mengkilap lalu matikan api..
  4. Siapkan plastik segitiga, masukkan adonan selagi panas. Lubangi ujungnya..
  5. Siapkan wadah : masukkan air dan es batu. Pencet adonan tepat di atas es batu. Lakukan hingga habis. Jangan lupa pake pelindung serbet saat mencet karena adonan masih panas..
  6. Jika udah selesai, aduk2 dan masukkan ke dalam wadah. Cendol nutrijel sudah jadi..

Kenyalnya lebih terasa dari cendol biasanya. lebih enak dan yang pasti lebi. RESEP CENDOL / DAWET YANG ENAK COCOK UNTUK BUKA PUASA Membuat Biji Cendol Nutrijell Cara buat kue Putu mayang kenyal enak gurih Cendol Nutrijell Tanpa Pewarna Resep Siomay tanpa Resep minuman Es nutrijel segar enak Buat bubur mutiara enak dan gampang kuah santan. Es cendol durian. foto: @aisyahdiyo via Instagram/@chef_pemula. Membuat Cendol Nutrijel Sendiri Tanpa Alat Bantu. Cendol dawet pelangi dari tepung tapioka/kanji, tanpa cetakan!!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cendol nutrijel tanpa alat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.