Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam kaya abang-abang (Mie bikin sendiri tanpa alat) Anti Gagal

Posted on

Mie Ayam kaya abang-abang (Mie bikin sendiri tanpa alat). Mie ayam merupakan salah satu variasi mie yang digemari banyak orang. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran menyediakan menu ini. Kali ini aku akan share resep mie ayam favorit keluarga.

Mie ayam ala abang-abang pakai mie instant. Resep rahasia membuat mie ayam sendiri dirumah. Membuat sendiri makanan sejuta umat, mie ayam, di rumah dengan resep yang sudah teruji nikmatnya.

Sedang mencari inspirasi resep mie ayam kaya abang-abang (mie bikin sendiri tanpa alat) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam kaya abang-abang (mie bikin sendiri tanpa alat) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam kaya abang-abang (mie bikin sendiri tanpa alat), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie ayam kaya abang-abang (mie bikin sendiri tanpa alat) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Mie ayam merupakan salah satu variasi mie yang digemari banyak orang. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran menyediakan menu ini. Kali ini aku akan share resep mie ayam favorit keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie ayam kaya abang-abang (mie bikin sendiri tanpa alat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Ayam kaya abang-abang (Mie bikin sendiri tanpa alat) menggunakan 46 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Ayam kaya abang-abang (Mie bikin sendiri tanpa alat):

  1. Gunakan Bahan Mie.
  2. Sediakan 200 gr / 20sdm Tepung terigu (cakra kembar).
  3. Gunakan 50 gr / 5 sdm Tepung kanji/sagu.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 80 ml air.
  7. Gunakan Bumbu Tumis Ayam.
  8. Gunakan 400-500 gr Ayam.
  9. Ambil 2 batang daun bawang.
  10. Gunakan 9 siung bawang merah.
  11. Sediakan 7 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 ruas kunyit.
  13. Ambil 3 ruas jahe.
  14. Siapkan 2 batang serai (optional).
  15. Gunakan 3 lembar daun salam.
  16. Siapkan secukupnya Lengkuas.
  17. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  18. Sediakan 3 butir kemiri.
  19. Gunakan 5 sdm Kecap manis/ secukupnya.
  20. Ambil 3 sdm Garam/secukupnya.
  21. Ambil 2 sdm Gula pasir/secukupnya.
  22. Siapkan 80-100 gr Gula jawa.
  23. Gunakan secukupnya Kaldu ayam/kaldu jamur.
  24. Siapkan secukupnya Merica.
  25. Sediakan 800 ml air.
  26. Sediakan Minyak Ayam.
  27. Ambil 250 ml minyak.
  28. Ambil 75 gr kulit ayam.
  29. Ambil 3 siung bawang putih.
  30. Ambil 5 siung bawang merah.
  31. Sediakan 2 ruas jahe.
  32. Siapkan 1 batang serai.
  33. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  34. Siapkan Kuah Mie.
  35. Siapkan 800 ml air.
  36. Siapkan 3 ruas jahe.
  37. Siapkan 5 siung bawang merah.
  38. Ambil 3 siung bawang putih.
  39. Sediakan Garam.
  40. Gunakan Gula.
  41. Ambil Merica bubuk.
  42. Ambil Kaldu ayam/jamur.
  43. Ambil Tambahan.
  44. Ambil Sawi.
  45. Siapkan Bawang goreng.
  46. Gunakan Daun bawang.

Mie ayam abang-abang homemade. ayam bagian dada, rebus sampe empuk lalu suwir agak besar•mie kuning, rebus kasih sedikit minyak, tiriskan•sawi hijau, rebus sebentar, tiriskan•bawang merah, iris lalu goreng dan simpan Mie Ayam kaya abang-abang (Mie bikin sendiri tanpa alat). mau buaka usaha mie ayam ? ini dia resep mie ayam enak yang ku jual sendiri, mie ayam ini perpaduan khas Halo guys, kali ini gue bakal bikin mie ayam spesial abang abang, mau tau gimana cara bikinnya? Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh! Karena bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersedia dimana-mana Mie yamin punya perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan mie ayam. Sajikan mie ayam dg sambal, saus dan kuah kaldu ayam. selamat mencoba semoga berhasil.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam kaya abang-abang (Mie bikin sendiri tanpa alat):

  1. Campur semua bahan mie menjadi satu. Ketika memberi air, sedikit demi sedikit. Pastikan adonan kering dan tidak basah/lembek. (Adonan memang terasa keras ketika diuleni). Diamkan adonan kurang lebih 30 menit..
  2. Selanjutnya potong adonan menjadi beberapa bagian untuk memudahkan dalam memipihkan adonan..
  3. Ambil satu bagian, lalu pipihkan menggunakan rolling pin/botol (sirup/tumblr). Pipihkan hingga tipis..
  4. Selanjutnya potong memanjang adonan yang sudah pipih tadi. Pastikan dilumuri dengan tepung terigu supaya tidak menempel satu sama lain. Adonan mie siap untuk di rebus.
  5. Haluskan bumbu tumis ayam (bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, kemiri, jahe, kunyit, garam). Geprek lengkuas & daun serai. Iris tipis daun bawang. Kemudian potong dadu ayam..
  6. Siapkan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan lengkuas, daun serai, daun salam..
  7. Masukkan potongan ayam. Tambahkan air. Masukkan kecap, gula jawa, gula pasir, kaldu dan daun bawang. Diamkan sejenak hingga matang dan air sedikit menyusut. Koreksi rasa, jika kurang, tambahkan kecap/garam/gula/kaldu secukupnya.
  8. Minyak Ayam. Geprek bawang putih, serai, dan jahe, iris bawang merah. Masukkan minyak, tunggu panas. Masukkan semua bahan minyak ayam. Panaskan dengan api kecil hingga kering. Saring minyak..
  9. Kuah. Panaskan air hingga mendidih. Masukkan semua bahan kuah. Koreksi rasa. Jika dirasa kurang, tambahkan garam/kaldu sesuai selera.
  10. Setelah semua sudah siap, rebus mie. Pastikan mie benar-benar matang. Cek kekenyalan sebelum ditiriskan..
  11. Siapkan mangkuk. Tambahkan 1-2 sdm minyak ayam. Tambahkan kecap asin/kuah tumisan ayam, dan sedikit merica bubuk (optional). Selanjutnya masukkan mie. Aduk..
  12. Tambahkan tumisan ayam di atasnya. Masukkan kuah mie sesuai selera. Kemudian masukkan bahan tambahan sesuai selera. Mie ayam siap disajikan😊.

Siapa yang suka banget sama mie ayam kaya aku neeh ?? Daripada beli mending bikin sendiri di rumah yuuk beb, gampil banget kok bikinnya no r. Merdeka.com – Sajian mie ayam termasuk menu jajanan kaki lima yang sangat populer di berbagai daerah. Masing-masing daerah punya racikan Anda yang termasuk penggemar mie ayam tak ada salahnya mencoba membuat sendiri sesekali. Berikut ini beberapa resep yang bisa Anda praktikkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie ayam kaya abang-abang (mie bikin sendiri tanpa alat) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *