Bagaimana Membuat Mie Bayam Homemade tanpa alat pembuat mie yang Bisa Manjain Lidah

Posted on

Mie Bayam Homemade tanpa alat pembuat mie. Resep ini ANTI GAGALIkutin aja takaran & tahapan yang saya contohkan DIJAMINKalian juga bisa bikin Mie. Membuat mie sendiri di rumah jadi salah satu alternatif yang bisa kamu ambil. Nggak cuma lebih sehat, kamu juga akan lebiih hemat, karena mie bisa bertahan hingga beberapa hari.

Membuat mie sendiri sebenarnya prosesnya sangat mudah. Walaupun mudah, kendala utamanya mengapa saya agak Teksturnya pun cukup kenyal. Hasil mie yang anda buat akan lebih bagus jika menggunakan alat pemotong pasta karena ukuran.

Lagi mencari ide resep mie bayam homemade tanpa alat pembuat mie yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie bayam homemade tanpa alat pembuat mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ini ANTI GAGALIkutin aja takaran & tahapan yang saya contohkan DIJAMINKalian juga bisa bikin Mie. Membuat mie sendiri di rumah jadi salah satu alternatif yang bisa kamu ambil. Nggak cuma lebih sehat, kamu juga akan lebiih hemat, karena mie bisa bertahan hingga beberapa hari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie bayam homemade tanpa alat pembuat mie, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie bayam homemade tanpa alat pembuat mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie bayam homemade tanpa alat pembuat mie yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Bayam Homemade tanpa alat pembuat mie menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Bayam Homemade tanpa alat pembuat mie:

  1. Sediakan 250 gram terigu protein sedang.
  2. Siapkan 100 ml air.
  3. Sediakan 50 gram daun bayam.
  4. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan tepung tapioka untuk taburan.

Aduk terigu bersama garam. buat lobang ditengah, tuang telur lalu jus bayam. uleni sampai kalis. Lihat juga resep Mie Bayam Merah Abuih ala Minang enak lainnya. Haiiii Sahabat Indahnya menjadi Aku Resep #Mie #Masakan #Homemade #Austria Resep Mie bayam ini dibuat tanpa harus membuat Jus Bayam Mie Hijau ini dari warna alami yaitu sari bayam. Dan disini saya mencetak mienya dengan manual ya.

Langkah-langkah membuat Mie Bayam Homemade tanpa alat pembuat mie:

  1. Ambil daun bayam, cuci bersih, kemudiam blender bersama 100ml air. siapkan bahan-bahan lain..
  2. Aduk terigu bersama garam. buat lobang ditengah, tuang telur lalu jus bayam. uleni sampai kalis..
  3. Setelah kalis, taruh diwadah, tutup pakai plastik wraping atau serbet yang lembab. diamkan sekitar 20 menit..
  4. Siapkan ulenan atau alas, taburi dengan tapioka. bagi adonan jadi 4. Ambil 1 bagian, kemudian gilas sampai ketebalan yang diinginkan. lalu iris sesuai selera..
  5. Siap digunakan,direbus terlebih dahulu. kalau mau disimpan taruh diwadah kedap udara kemudian simpan dikulkas dibagian bawah saja kalau buat keeseokan harinya. tapi kalau mau buat 3-7 hari kedepan, simpan difreezer ya. saat mau digunakan keluarkan dulu dari freezer dan diamkan di suhu ruang sekitar 1 jam 😊 Selamat mencoba..

Selain dibuat versi originalnya, sekarang mie telur sudah banyak dimodifikasi. Entah jadi mie bayam, mie wortel, atau aneka mie sayur berwarna-warni. Jika tak punya alat khusus untuk mencetak mie atau pasta maker, maka anda bisa lakukan cara manual. Resep & cara membuat mie bayam homemade – mie ayam bayam I menu sederhana I menu indonesia. miebayam #miehomemade #mietanpatelur Halo semua divideo kali ini saya membuat Mie Bayam Tanpa Telur. Resep Membuat Mie Sehat Mentah Segar Sederhana Sendiri Ala Rumahan (Homemade) Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Tanpa Bahan Pengawet.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie bayam homemade tanpa alat pembuat mie yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *