Resep Pecak Ikan (ekonomis) Anti Gagal

Posted on

Pecak Ikan (ekonomis). Tutorial kali ini tentang resep pempek tanpa ikan. Cemilan simple satu ini pas banget disajikan saat musim hujan seperti sekarang. Prinsip ekonomi adalah prinsip tindakan dengan pengorbanan tertentu untuk mendapatkan hasil sebesar-besarnya, atau tindakan dengan.

Resep Pecak Ikan Gurame, Ramaikan Suasana Santap Siang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Satu lagi menu Betawi yang bakal bikin meja makan semakin meriah – pecak ikan.

Anda sedang mencari inspirasi resep pecak ikan (ekonomis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak ikan (ekonomis) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tutorial kali ini tentang resep pempek tanpa ikan. Cemilan simple satu ini pas banget disajikan saat musim hujan seperti sekarang. Prinsip ekonomi adalah prinsip tindakan dengan pengorbanan tertentu untuk mendapatkan hasil sebesar-besarnya, atau tindakan dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecak ikan (ekonomis), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pecak ikan (ekonomis) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pecak ikan (ekonomis) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pecak Ikan (ekonomis) memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pecak Ikan (ekonomis):

  1. Ambil Ikan :.
  2. Siapkan 2 ekor ikan (ga tau itu ikan apa aja, goreng aja jadi 1).
  3. Ambil 3 buah lemon.
  4. Gunakan 1 sendok garam (selera aja ya).
  5. Sediakan 1 gelas minyak goreng (biar matangnya rata sampai ke dalam2).
  6. Siapkan Bumbu :.
  7. Siapkan 8 butir bawang merah, iris tipis.
  8. Ambil 1 butir bawang putih, iris tipis.
  9. Ambil 6 buah cabe2an, iris tipis (cabe merah kriting & cabe rawit).
  10. Siapkan 1 ruas jahe, di geprek.
  11. Siapkan 1 buah tomat, potong 8 bagian.
  12. Ambil 2 buah lemon (di ambil airnya aja).
  13. Ambil 1 potong gula merah (uk. Sedang).
  14. Gunakan 2 lembar daun salam.
  15. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  16. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  17. Ambil 1/2 gelas air.
  18. Ambil 1/2 sdm garam (krn garamnya ga asin klo udah di masakan).

Saung bambu kuning jl raya pondok petir,harga murah tp rasa&tempat tidak murahan PECAK IKAN. Coba buat pecak ikan mas yang pedas dan segar untuk menu makan siang besok. Rimpang kencur untuk bumbu pecak dapat diganti dengan temu kunci. Pecak Ikan Mas Betawi step by step.

Langkah-langkah membuat Pecak Ikan (ekonomis):

  1. Ikan : cuci bersih ikan, belah per ekornya jadi 3, cuci lagi sampe bersih ga ada darah & aneka rupa di dalamnya kecuali daging & tulang, lumuri perasan air lemon & lemonnya beri garam per potongnya (biar meresap), diamkan sampai 15 menit..
  2. Bumbu : panaskan sedikit minyak goreng, masukkan bawang2an aduk sampai harum, masukkan cabe2an & tomat aduk sampai layu, masukkan jahe & daun salam aduk2, masukkan gula merah, garam, gula pasir, dan perasan air lemon aduk rata. Setelah wangi, matikan api..
  3. Siapkan minyak goreng kurleb 1 gelas, panaskan. Lalu goreng ikan yg sudah di lumuri garam & perasan lemon sampai matang/garing, angkat & tiriskan..
  4. Nyalakan api yg ada penggorengan tadi buat masak bumbu, masukkan ikan gorengnya, aduk rata, beri 1/2 gelas air, aduk2, diamkan 5 menit sampai kiranya meresap. Matikan api, angkat dan sajikan.
  5. ** Maaf kiranya itu bukan pecak, tapi kalo dr bumbu hampir sama sih, ada asam-asin-manis-pedas. Hanya yg bikin asam saya ganti pake perasan lemon & tomat Hehe…
  6. ** sebelum di foto tadinya air cukup banyak, krn kelamaan ngaduk lg, jd airnya berkurang, malah minyaknya yg agak banyak..

Cuci bersih ikan mas, kemudian marinate dengan garam dan Sajikan dalam piring ikan mas yang sudah di goreng dan siram dengan kuah pecak dan tambahkan. Chapter: Ikan Ekonomis Publisher: Pusat Penelitian Oseanografi LIPI Koleksi Holotype dan Paratype Ikan (Kelas Actinopterygii) di Koleksi Rujukan Pusat Penelitian. Sambal pecak khas Betawi kali ini menggunakan kacang tanah goreng yang ditumbuk. Ikan bisa digoreng hingga tingkat kematangan sesuai selera yaitu kering renyah atau empuk berdaging. Biaya produksi adalah semua pengeluaran ekonomis yang harus dipersiapkan kemudian dikeluarkan untuk melakukan sebuah proses pembuatan atau penyediaan produk.biaya produksi dikeluarkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pecak ikan (ekonomis) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *