Langkah Mudah untuk Membuat Cumi hitam pedass maknyus Anti Gagal

Posted on

Cumi hitam pedass maknyus. Cumi goreng asam manis pedas, cocok untuk menu restoran,enaaak bangeeed!!! Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu.

Resep Cumi Pedas Dower dengan bumbu sederhana dan mudah dibuat. cocok sekali untuk bunda yg suka menu pedas. Kali ini aku makan pake aneka masakan dari @alababe.id , nah disini ada ayam woku, cumi hitam, daging balado dan ceker pedas. Aku paling suka ayam wokunya, potongan daging ayamnya gede gede dan bumbunya enak banget yuk guysss yang males masak bisa order di @alababe.id yaaa.

Sedang mencari inspirasi resep cumi hitam pedass maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi hitam pedass maknyus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi hitam pedass maknyus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cumi hitam pedass maknyus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cumi goreng asam manis pedas, cocok untuk menu restoran,enaaak bangeeed!!! Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi hitam pedass maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cumi hitam pedass maknyus memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi hitam pedass maknyus:

  1. Sediakan 1/2 kg cumi hitam.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 7 buah rawit/cengek.
  5. Siapkan 2 buah cabai merah.
  6. Siapkan 2 lbr salam.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  8. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan Sereh (optional).
  10. Ambil Masako, gula, garam, saus tiram (sesuai selera).

Lagi ingin menyantap hidangan seafood yang lezat? Kalau iya, Okezone punya ide hidangan seafood yang maknyus! Tidak perlu beli di restoran, kali ini coba buat sendiri di rumah. Okezone merekomendasikan cumi saus asem manis pedas yang pastinya bakal bikin lidah bergoyang!

Cara membuat Cumi hitam pedass maknyus:

  1. Bersihkan cumi, potong cincin menjadi 3 atau 4 bagian sesuai selera.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabai merah dan rawit, lalu tumis sampai harum.
  3. Tambahkan daun salam, jeruk, lengkuas, salam dan sereh, tumis sebentar.
  4. Masukan cumi yang sudah dipotong-potong, aduk dan tumis kurang lebih 10 menit (jangan terlalu lama karna cumi cepat matang dan jika dimasak terlalu lama cumi akan alot..
  5. Tambahkan penyedap rasa, saus tiram, gula. Koreksi rasa. Icip icip.
  6. Siap dihidangkan.

Resep Cumi Hitam Masakan ini tidak perlu tambahan air karena cumi sendiri pun sudah mengeluarkan air. Kunci agar bumbu. cumi-cumi dimasak tumis pedas enak dijadikan lauk ketika makan karena rasanya yang gurih, cocok buat anda penggemar . Banyak orang yang salah sangka dengan masakan Cumi Hitam yang satu ini. Karena memiliki tampilan yang kurang menarik yaitu berwarna hitam legam membuat beberapa orang enggan dan tidak berselera menyantapnya. Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi hitam pedass maknyus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *