Resep Es alpukat untuk buka puasa yang Bisa Manjain Lidah

Posted on

Es alpukat untuk buka puasa. Es Teler Dan Es Alpukat Sultan Yg Lagi Viral Di Purwokerto -street food. Video kali ini Saya akan membuat es alpukat untuk buka puasa. Semoga resep ini bisa dipraktekkan di rumah yah sob.

Campur dan aduk rata semua bahan (air bisa suam kuku untuk melarutkan susu bubuk), masukkan potongan alpukat. Mau bikin takjil atau menu berbuka puasa super praktis dengan bahan-bahan seadanya? Sajian es alpukat susu bisa jadi pilihan yang tepat.

Anda sedang mencari ide resep es alpukat untuk buka puasa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es alpukat untuk buka puasa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es alpukat untuk buka puasa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan es alpukat untuk buka puasa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Es Teler Dan Es Alpukat Sultan Yg Lagi Viral Di Purwokerto -street food. Video kali ini Saya akan membuat es alpukat untuk buka puasa. Semoga resep ini bisa dipraktekkan di rumah yah sob.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah es alpukat untuk buka puasa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es alpukat untuk buka puasa memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es alpukat untuk buka puasa:

  1. Gunakan 2 buah alpukat.
  2. Sediakan kental manis.
  3. Siapkan 1 buah kelapa utuh.
  4. Ambil air gula.
  5. Siapkan complements.
  6. Ambil nata decoco.
  7. Sediakan chia seed.
  8. Siapkan es batu.

Sajian es alpukat susu bisa jadi pilihan yang tepat. Tak hanya menyuguhkan sensasi rasa yang lezat, hidangan ini juga mengandung beragam nutrisi. Buka puasa pengin minuman yang manis dan juga dingin? Es Alpukat Cokelat cocok banget nih buat kamu santap.

Langkah-langkah menyiapkan Es alpukat untuk buka puasa:

  1. Bersihkan kelapa muda ukuran sedang yang sudah diambil air dan dagingnya. simpan di kulkas.. #gambar kelapa from google.com.
  2. Pilih alpukat yang sudah matang.. kalau aku lebih puas beli dan pilih sendiri di toko buah, karena kalau beli online suka mahal dan ketinggian ekspetasinya :") tipsnya coba pilih yg udah agak ireng gitu kulit alpukatnya, pastikan kulitnya gada yg bopeng atau kayak empuk²mau busuk ya bu ibu…
  3. Kalau mau segera dimakan pilih yg kulitnya udah gelap semua, bagian ujung alpukat yg mancung pastikan udah agak empuk dan kalau dikocok² berasa bunyi bijinya agak "klotok klotok" (semoga paham yah bu ibu maaf kalau belibet😂🙏🏻).
  4. Setelah itu buang bijinya, boleh dikerok atau dipotong kotak²seperti yang saya buat.. tuang kental manis sekitar 15 sdm.. lalu tambahkan 2sdm gula pasir yang dicairin pakai 1 gelas ukuran 250ml air mendidih.. setelah itu aduk semua sampe rata.. lalu inggal tuang air kelapa yang udah didinginkan dari kulkas deh.. resep ini dibuat untuk yang gak begitu suka manis ya bu ibu jadi bisa ditakar sendiri untuk ukuran manisnya…
  5. Mohon maaf hasil akhirnya lupa kefoto karena udah keburu mau buka dan ludes bu ibu🙏🏻😂.

Beepdo.com, Jakarta Resep menu buka puasa, bahasan soal yang satu ini memang pas banget buat kamu yang selalu ingin mencoba menu makanan atau minuman baru untuk. Jika Anda ingin membuat es untuk buka puasa yang mudah dan tidak ribet, buatlah es alpukat kerok. Tunggu apalagi, segera pilih es favorit Anda untuk berbuka puasa dan segera beli atau buat sendiri sebagai takjil Anda dan keluarga. BUKA puasa pasti inginnya yang segar-segar untuk menghilangkan dahaga. Biasanya es buah atau sirup dingin jadi minuman yang dipilih untuk berbuka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es alpukat untuk buka puasa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *