Cara Gampang Membuat Donat Pisang Ambon Empuk Anti Gagal / Takjil / Menu Buka Puasa / Cemilan yang Bikin Ngiler

Posted on

Donat Pisang Ambon Empuk Anti Gagal / Takjil / Menu Buka Puasa / Cemilan. Aktifkan ragi dgn susu hangat, gula pasir & kuning telur. Donat empuk anti gagalDonat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya.

Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Tidak dapat dipungkiri meski mencoba resep yang paling sederhana sekalipun, kamu bisa saja gagal.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat pisang ambon empuk anti gagal / takjil / menu buka puasa / cemilan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat pisang ambon empuk anti gagal / takjil / menu buka puasa / cemilan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Aktifkan ragi dgn susu hangat, gula pasir & kuning telur. Donat empuk anti gagalDonat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat pisang ambon empuk anti gagal / takjil / menu buka puasa / cemilan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat pisang ambon empuk anti gagal / takjil / menu buka puasa / cemilan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat pisang ambon empuk anti gagal / takjil / menu buka puasa / cemilan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat Pisang Ambon Empuk Anti Gagal / Takjil / Menu Buka Puasa / Cemilan memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Pisang Ambon Empuk Anti Gagal / Takjil / Menu Buka Puasa / Cemilan:

  1. Ambil 2 buah pisang ambon (haluskan).
  2. Ambil 200 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 75 ml susu cair (hangat).
  4. Gunakan 1 butir kuning telur.
  5. Ambil sejumput garam.
  6. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  7. Gunakan 6 sdm mentega cair.
  8. Siapkan 2 sdt ragi instan (fermipan).
  9. Sediakan Sesuai selera gula halus.
  10. Siapkan Sesuai selera cinnamon powder.

Selain itu juga membantu bahan mudah tecampur dan menjadi kalis. Alhasil bisa meminimalisir potensi adonan donat yang gagal karena adonan tidak merata. Menu donat pisang ambon juga bisa menjadi pilihan salah satu kue yang disajikan dalam menjalankan usaha kue tar. Dalam memasarkan donat pisang ambon juga sangat mudah karena hanya dengan membuka toko kue pastinya masyarakat akan mengerti jika toko kue tersebut telah.

Langkah-langkah membuat Donat Pisang Ambon Empuk Anti Gagal / Takjil / Menu Buka Puasa / Cemilan:

  1. Aktifkan ragi dgn susu hangat, gula pasir & kuning telur. Aduk perlahan hingga rata, diamkan sekitar 10 menit hingga ragi mengembang. Di wadah lain, siapkan tepung terigu campurkan dgn ragi, 1/2 mentega cair & pisang halus. Aduk2 hingga rata.
  2. Tambahkan garam & sisa mentega cair. Uleni hingga semi kalis, bulatkan adonan, tutup dgn plastik wrap, tunggu sekitar 45menit-1 jam hingga adonan mengembang 2x lipat..
  3. Bulat2 kecil adonan. Cetak adonan menggunakan cetakan donat (kalo aku gapunya jd diratain pake sendok ukur&tengahnya pake tutup botol), jgn lupa sblmnya baluri dulu dgn tepung agar ga lengket..
  4. Goreng donat hingga golden brown. Tiriskan. Sajikan dgn taburan gula halus & cinnamon powder. Happy cooking! ✨.

Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat Nah, dari pada penasaran langsung saja yuk disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Donat Sederhana yang Empuk dan mengembang seperti berikut ini. Cara membuat donat kentang yang empuk dengan rasa lezat istimewa ada disini. Donat kentang sangat disukai baik tua maupun muda karena Buatlah donat kentang yang empuk karena donat kentang yang keras rasanya akan berbeda. Bagaimana membuat donat kentang menjadi empuk ikuti.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat pisang ambon empuk anti gagal / takjil / menu buka puasa / cemilan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *